5 Software Screen Recorder Gratis Terbaik 2017

Screen recorder atau yang disebut juga screen recording adalah aplikasi yang dapat melakukan screen capture pada layar desktop atau merekam layar desktop dalam bentuk video. Screen recording banyak digunakan untuk merekam game, merekam video tutorial, dan berbagai hal lainnya untuk dipublikasikan seperti misalnya melalui youtube.
Berikut aplikasi screen recorder gratis, terbaik dan terbaru 2017.

1. CamStudio



CamStudio merupakan aplikasi screen recording yang open source, dengan berbagai fitur yang bisa dinikmati layaknya software screen recorder berbayar. CamStudio didesain untuk merekam dalam format AVI yang dapat di convert ke flash video. CamStudio benar-benar GRATIS, tidak ada batasan atau limitasi dan tidak adanya watermark seperti software screen recording gratis lainnya membuat CamStudio menjadi pilihan terbaik.

Download disini: CamStudio


2. FRAPS


Fraps berhasil meraih urutan kedua setelah CamStudio berkat kemampuan merekam dalam resolusi yang tinggi dan fps yang baik sehingga membuat aplikasi ini populer dikalangan para gamers. Namun sayangnya penggunaan Fraps secara gratis memiliki batasan 30 detik untuk setiap rekaman sehingga fraps versi gratis hanya cocok untuk video pendek.

Download disini: FRAPS

3. Bandicam



Bandicam merupakan saingan dari FRAPS yang juga didesain untuk merekam gameplay. Memiliki berbagai fitur seperti hardware acceleration dan overlay showing frame per second. Sayangnya versi gratis dari Bandicam juga memiliki batasan waktu video 10 menit dan watermark pada hasil rekaman.

Download disini: BandiCam

4. ezvid



Aplikasi ini dapat merekam dan mengupload secara langsung ke youtube tanpa meninggalkan screen recorder. ezvid juga sangat mudah digunakan untuk pemula, juga dapat mengedit, menambah slide dan menggambar dalam layar. Aplikasi ini lebih terfokus pada video editing namun dengan tambahan fitur screen recording.

Download disini: ezvid

5. Rylstim Screen Recorder

Rylstim adalah aplikasi screen recording yang paling simple dan mudah digunakan. Hanya dengan satu tombol "start Recorder" dan tombol F9 untuk menghentikan rekaman membuat aplikasi ini sangat mudah dan ringan untuk digunakan dibanding aplikasi lainnya. Sayangnya aplikasi ini tidak dapat merekam suara, sehingga hanya cocok untuk keperluan seperti video tutorial tanpa suara. Aplikasi ini memperoleh penghasilan dari iklan, tapi iklan tersebut hanya tampil secara kecil di bawah jendela aplikasi.

Download disini: Rylstim


Baca info menarik lainnya: 


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Tips gadget